Kerajinan dari Bambu

Kerajinan Bambu – Ada banyak cara untuk membuat kerajinan bambu yang bisa Anda gunakan sebagai ide. Pada dasarnya, bambu adalah bahan yang mudah dimainkan karena bambu itu fleksibel dan kuat.

Jika Anda bisa dan hebat dalam mengolahnya dalam kerajinan, Anda bisa menghasilkan berbagai bentuk kerajinan, sehingga Anda bisa mendapatkan uang.

Bambu itu sendiri adalah salah satu tanaman yang sangat mudah ditemukan di negara kita. Ini karena lokasi geografis strategis negara kami membuat pengembangan dan distribusi bambu cepat dan mudah. Iklim di Indonesia sendiri sangat ramah untuk pengembangan tanaman.

Tahukah Anda bahwa bambu pada dasarnya memiliki banyak manfaat, terutama karena dapat digunakan sebagai obat tradisional selama beberapa generasi.

Adapun keunggulan bambu ini adalah batangnya yang lentur sehingga tidak mudah patah, dinding kayu solid dan sering menggunakan tanaman ini ketika berumur panjang.

Tidak heran bambu adalah salah satu alasan pembuatan kerajinan tangan. Selain membawa bahan-bahan yang mudah ditemukan, banyak artefak bambu membawa nilai lebih karena mereka terlihat unik dan menarik, meskipun prosesnya sangat rumit.

Secara umum, siapa pun dapat menggunakan alat tertentu dalam membuat berbagai jenis kerajinan bambu di atas. Itu dapat dibuat dengan menjalankan alat normal seperti gergaji, kepala palu, dll.

Cara membuat kerajinan bambu

Anyaman dari bambu

Di sini kita akan berbagi beberapa cara tentang cara membuat kerajinan bambu. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa hasil kerajinan bambu sangat diminati oleh penduduk setempat, terutama negara-negara asing, hal ini meningkatkan pertumbuhan pemrosesan kerajinan bambu bahkan di luar negeri.

Selain lebih dari satu inspirasi di bawah ini, Anda dapat menghitung artikel tentang berbagai jenis kerajinan bambu.

  1. Cara membuat pencahayaan dekoratif dari bambu

Dalam ide berikut, Anda dapat menggunakan kerajinan bambu untuk membuat rumah Anda terlihat lebih menarik dan indah. Anda bisa mencapainya karena keindahan ruang-ruang dalam ruangan dapat dicapai tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. Anda dapat menempatkan lampu bambu dekoratif jenis ini di berbagai sudut ruangan, di atas meja, atau bahkan di luar rumah.

Sebelum kita mulai membuat lampu hias, lebih baik menyiapkan bahan dan peralatan berikut:

Alat kerajinan bambu:

Batang bambu 1-3 meter
Lampu hemat energi 5W dengan warna yang sesuai dengan selera Anda (merah, kuning, putih, biru, dll.)
Kabel cahaya untuk dinikmati
kuas cat
Cat warna-warni cocok dengan selera atau polesan Anda jika Anda menginginkan warna alami bambu
Catnya bening
Membangun
ampelas
Gunting / pemotong
gergaji
Alat bor

Tahapan membuat lampu hias dari bambu:

Jika semua bahan sudah siap, sekarang kita bisa mulai. Tonton beberapa langkah berikutnya bersama dengan seksama!

Potong bambu disiapkan dengan panjang 1,5 meter atau dapat menyesuaikan selera Anda. Pastikan bambu yang Anda pilih adalah bambu kering yang masih kuat dan berdiameter tidak lebih dari 10 cm.
Amplas permukaan bambu hingga menjadi halus, lalu cat permukaan bambu secara keseluruhan atau Anda juga bisa menggunakan cat. Setelah itu, tunggu catnya mengering.
Jika catnya kering, Anda bisa mulai gergaji bambu di bagian bawah bambu untuk menjadi dudukan lampu bambu.
Gergaji juga merupakan bagian atas bambu untuk balok cahaya.
Buat lubang di bagian tengah bambu di bawah inlet lampu Anda untuk kabel.
Dengan pahat dan gergaji, berikan lebih dari satu lubang bersama dalam berbagai ukuran terhadap bambu Anda untuk area di mana cahaya keluar.
Pasir bagian lampu terpanjang terbuka agar halus dan elegan.
Gunakan semen untuk membuat dudukan lampu bambu.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>