kebab turki

Kebab Turki tampaknya berbeda dengan Kebab Indonesia

kebab turki
kebab turki

Ketika menyebut nama kebab Turki, yang terlintas dalam pikiran adalah makanan dalam bentuk irisan tipis daging dan sayuran yang dibungkus dengan roti pipih. Orang Indonesia sudah terbiasa dengan kebab dalam bentuk yang dijual oleh perusahaan waralaba terkenal yang menggunakan nama “kebab Turki”.

Rupanya, apa yang disebut “kebab Turki” yang dikenal di Indonesia hanya satu jenis kebab. Di Turki sendiri, kebab tidak selalu terbentuk seperti yang dijual di sini. Ada tiga perbedaan antara kebab di Turki dan kebab yang dikenal di Indonesia:

Arti kebab

Di Turki, kebab berarti makanan berbasis daging yang dimakan dengan cara yang berbeda. Sedangkan arti kebab di Indonesia adalah roti tortilla yang diisi dengan irisan daging sapi tipis dan ditambah dengan selada, tomat dan saus.

Metode pengiriman

Meskipun makanan utama Turki adalah roti dan sayuran, kebab juga bisa dibungkus dengan roti pita, roti tortilla, roti panjang, roti bundar atau tusuk sate seperti sate. Sedangkan di Indonesia, kebab selalu disajikan dalam roti tortilla, yang di Turki disebut shawarma. Rekomendasi tempat jual kulit kebab dan jual bahan kebab di pusatbahankebab.com

Bumbu yang digunakan

Satu perbedaan lagi adalah penggunaan bumbu. Di Turki, orang jarang menikmati kebab dengan menambahkan saus tomat atau saus cabai. Mereka lebih suka menggabungkan kebab dengan tomat segar. Sementara di Indonesia, tidak lengkap untuk makan kebab tanpa menyebarkan saus tomat, saus cabai dan mayones.

5 jenis kebab Turki yang perlu Anda ketahui

Seperti disebutkan sebelumnya, kebab Turki disajikan dalam beberapa cara, dan tidak hanya digulung menjadi roti. Berikut adalah 5 jenis kebab Turki yang dikenal di dunia.

1. Shish kebab

Dalam bahasa Turki, shish berarti tusuk sate dan kebab berarti daging. Oleh karena itu, kebab kebab juga bisa disebut sebagai sate Turki. Perbedaannya adalah, sebelum terbakar, daging terlebih dahulu direndam dengan bawang, minyak zaitun, jus lemon, marjoram, kayu manis, daun salam dan rempah-rempah lainnya.

Daging panggang dapat digunakan pada daging domba panggang, daging setengah matang terlebih dahulu dengan susu, atau daging panggang yang dibungkus dengan roti. Satu kebab dari kebab tidak hanya terdiri dari daging, tetapi juga terdiri dari sayuran berwarna, seperti tomat, mentimun, paprika, jamur atau lainnya.

Namun, kebab umum berasal dari kebiasaan tentara Turki selama penaklukan Anatolia. Daging panggang di api unggun menggunakan pedang. Dari sana, ide kebab abu-abu datang.

2. Kakori kebab

Kebab ini berasal dari India dan dibuat dari daging sapi giling atau daging sapi giling. Setelah dipotong, bentuk daging memanjang seperti sosis dan kemudian terbakar.

3. Chapply Kebab

Burger kebab adalah patty atau daging yang sangat menarik. Sama seperti burger, kebab cincang juga dibuat dari daging cincang yang dimasak dengan rempah-rempah dan kemudian dibuat dengan ikan bundar.

4. Doner Kebab

Kebab doner adalah imigran Turki di Jerman, dibuat dari daging panggang dan dipanggang dengan panggangan vertikal. Saat disajikan, dagingnya sedikit dipotog.

5. Cathy Kebab

Cathy Kebab memiliki rasa dan aroma yang berbeda karena metode memasaknya tidak sama. Kebab ini dimasak dengan tandoor, alat memanggang yang secara tradisional digunakan oleh orang India untuk memasak ayam tandoor.

Cara pembuatannya hampir seperti membungkus sat di Indonesia, karena Cathy Kebab lebih besar. Daging yang diasinkan dibungkus dengan tandoor logam panjang, kemudian dipanggang di atas arang panas. by catering solo

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>